ABOUT AUTHOR

banner image

Selamat Datang Di Website Gustack Bali

Wisata Bali - Nusa Lembongan , menikmati liburan di Pulau Nusa Lembongan

Om Swastiastu,
Dalam artikel kali ini saya akan membahas tempat Wisata Bali yang sangat indah dan pastinya banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Kecil ini. Nusa Lembongan, pernah mendengar tempat Wisata tersebut ?

Wisata Nusa Lembongan
Pulau (nusa) Lembongan memiliki panjang 4,6 km dan lebar 1-1,5 km ini berada kira-kira 11 km di sebelah tenggara Bali, Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Indonesia.
Saat ini para wisatawan sedang memiliki trend untuk berwisata ke Lemobongan dengan membeli paket Bali Cruise. Selain menyediakan cruise ke pulau Lembongan, didalam paket cruise juga disediakan beraneka ragam aktivitas Bali watersport seperti Snorkeling, Banana Boat Rides, Flying Fish, Diving, Jet Ski. Jadi dapat dikatakan, pulau ini merupakan tempat terbaik untuk wisata seperti diving, snorkeling, surfing, fishing dan island trekking. Bagaimana tidak, disalah satu sisi pulau ini terkenal dengan ombaknya yang pas untuk kegiatan surving. Begitu juga dengan keindahan bawah lautnya, ikan-ikan nan indah yang menghiasi lautan dapat anda jumpai dengan melakukan kegiatan snorkeling dan diving.

Transportasi di Nusa Lembongan
Jika anda ingin berkeliling di pulau Lembongan, untuk menikmati nuansa pedesaan, anda dapat mengunakan sepeda motor yang dapat anda sewa. Di daerah ini banyak penyedia jasa sewa sepeda motor yang dapat anda sewa dengan harga Rp 50 ribu selama 6 jam.
Mobil masih sangat terbatas terdapat di pulau ini, anda akan sangat jarang melihat mobil pribadi. Selama berkeliling di daerah wisata Lembongan, anda akan melihat suasana sepi dan nyaman, rumah-rumah warga yang tinggal di daerah ini masih sangat sederhana.
Untuk menuju ke lokasi pulau nusa lembongan, anda harus menyebrang selat badung dengan bantuan kapal-kapal yang sudah pasti menanti anda untuk menyebrang ke nusa lembongan. Namun ada baiknya anda memesan dulu kapal mana yang akan anda tumpungi untuk enyebrang ke nusa lembongan agar anda tidak menunggu kapal-kapal yang akan berlayar, apa lagi pas hari-hari libur akan banyak sekali wisatawan yang akan berkunjung ke nusa lembongan.

Untuk tarif penyebrangan biasanya dikenakan biaya sekitar Rp.65.000. Jarak tempuhnya sekitar 11 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Sebentar saja berlayar, maka anda akan dapat melihat pemandangan dari nusa lembongan.
Biasanya tujuan utama turis luar untuk datang ke nusa lembongan adalah untuk melakukan aktivitas surving, diving dan snorkeling yang mankjubkan. Bagaimana tidak, disalah satu sisi pulau ini terkenal dengan ombaknya yang pas untuk kegiatan surving. Begitu juga dengan keindahan bawah lautnya, ikan-ikan nan indah yang menghiasi lautan dapat anda jumpai dengan melakukan kegiatan snorkeling dan diving.

Hal Menarik di Nusa Lembongan

 
Devil's Tear
Namanya devils, wow cukup menyeramkan. Sebenarnya tempat ini bukanlah sebuah pantai, melainkan pemandangan ombak laut yang memecah tebing karang sehingga laut menjorok ke tengah menjadi sebuah celah.Di sini Anda bisa menyaksikan sunset yang cantik, atau sekadar duduk menikmati hembusan angin laut sambil melihat ombak besar menghempas sisi tebing. Perhatikan langkah Anda dan jangan berdiri terlalu dekat dari sisi tebing karena berbahaya.

Lokasi ini cukup dekat dengan pantai Dream Beach, cukup berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor menempuh jalan berrumputa anda akan sampai di tempat tujuan. Eits jangan senang dulu anda juga harus melewati tebing dan menyisirnya dengan exstra hati-hati karena tebingnya berbentuk karang. Sesampai dilokasi anda akan terkesima melihat apa yang anda tuju.


Bukit Panorama Nusa Lembongan
Pulau nusa lembongan terdiri dari tempat-tempat tanjakan dan bertebing, tidak seperti pulau lain yang kontur tanahnya rata. Dari pelabuhan anda ambil jalur kanan dan menuju jalan tanjakan, sesampai diatas anda akan melihat banyak tempat duduk yang berjejer, ya benar sekali itu adalah cafe yang telah disediakan untuk anda menikmati suasana berada di paling atas pulau nusa lembongan.
Dari atas bukit itu, anda dapat melihat indahnya pemandangan puau nusa lembongan, hampir keseluruhan wilayah nusa lembongan dapat anda saksikan lewat bukit tersebut. Bahkan anda akan melihat pulau bali yang diatasnya terlihat gunung agung yang berdiri megah di atasnya.


Dream Beach
Berlanjut dari Bukit Panorama, anda ikuti jalan besar yang tracknya menurun dan menanjak. Kita akan menuju ke pantai Dream Beach yang katanya merupakan pantai yang sangat cocok untuk para peselancar. Jika anda takut salah arah, ada baiknya anda bertanya ke penduduk lokal yang ada disana. Jangan malu-malu guys, karena penduduknya sangat ramah jika ditanyai arah menuju lokasi objek wisata, karena memang papan penunjuk arah yang menunjukkan lokasi objek wisata disana sangat minim jadi rentan salah arah.
Menuju Pantai Dream Beach anda akan melewati satu langkah lagi yakni tebing yang menutupi pantai ini. Karena memang pantai ini berada di bawah tebing. Namun dari atas anda akan dapat melihat pantai dengan ombak besar yang bergulung-gulung. Sangat cocok bagi anda yang senang dengan kegiatan surving atau berselancar.


Mushroom Beach
Pantai Mushroom dapat dijadikan alternatif tujuan wisata selain Pantai Jungut Batu dan Dream Beach yang lebih terkenal.
Selain perahu tradisional yang berlalu lalang, dari pantai berpasir putih yang berkilauan ini sesekali akan terlihat banana boat di kejauahan. Ketika air laut sedang pasang adalah saat yang pas untuk berenang. Kalau ingin suasana yang lebih sunyi, datanglah pagi-pagi sekali atau malam hari sekalian. 


Goa Gala Gala
Siap untuk petualangan kecil-kecilan? Coba cek rumah bawah tanah unik yang dibangun oleh seorang warga setempat dari tahun 1961-1976 hanya dengan menggunakan linggis!
Bukan cuma punya ruangan bawah tanah, tapi seluruh bagian dari rumah ini benar-benar terletak di bawah tanah! Keren kan?



Menyatu Dengan Keindahan Wisata Mangrove 
Kalau Anda lebih memilih bersantai daripada melakukan hal-hal yang terlalu melelahkan, sepertinya Anda harus mencoba menyusuri hutan bakau di Nusa Lembongan menggunakan perahu atau kayak.Ternyata hutan mangrove ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata yang menawan. Jika anda memulai dari pelabuhan, anda cukup mengambil lajur kiri dan mengikuti jalan yang ada sampau ke ujung jalan.
Anda akan menemukan beberapa perahu penduduk yang siap sedia mengantarkan anda berkeliling hutan mangrove nusa penida.
Tafirnya cukup bersahabat sekitar 50.000 samapi dengan 100.000 untuk berkeliling hutan mangrove, waktu tempunya juga tidak lebih dari 1 jam petualangan. Di dalam perjalanan anda akan menemukan rimbanya hutan mangrove yang begitu lebat. Di setiap pohon juga sudah disediakan label-label nama pohon dan nama ilmiahnya, jadi sembari kita menikmati indahnya berpetualang di hutam mangrove kita juga mendapatkan edukasi pengetahuan tentang pahon-pohon yang hidup di sekitarnya.

Jadi tunggu apa lagi ? Nusa Lembongan siap menemani liburanmu dan menjadikannya salah satu liburan terindahmu.
Sekian dari artikel yang saya sampaikan tentang Wisata Bali ini.
Om Shanti Shanti Shanti Om
Wisata Bali - Nusa Lembongan , menikmati liburan di Pulau Nusa Lembongan Wisata Bali - Nusa Lembongan , menikmati liburan di Pulau Nusa Lembongan Reviewed by Admin Inocent Cheat on Agustus 31, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.